Ditemukan di Tong, Jasad TKW Pulang Kamis Ini

Demo dukung TKW Ruyati di Kedubes Arab Saudi
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Keluarga almarhum Kikim Komalasari Binti Uko Marta (35), TKW asal Cianjur, Jawa Barat yang tewas dibunuh majikannya di Kota Abha, Arab Saudi pada 5 November 2010, harap-harap cemas.

Mereka khawatir jenazah tidak akan tiba sesuai rencana di rumah duka. "Iya mudah-mudahan saja rencana ini tidak batal, tepat  waktu pada
Kamis (29/9) besok. Kami sudah mendapatkan kabar pemulangan jenazah dua kali dan tidak pernah terlaksana, mudah-mudahan janji pemerintah sekarang benar,” kata Ali, suami almarhumah Kikim kepada VIVAnews, Selasa 27 September 2011.

Ali mengaku, pihaknya sudah menerima surat kepastian pemulangan jasad isterinya pada hari Jumat 23 September lalu,  dari kuasa hukumnya di Jakarta. Dalam surat itu disebutkan, jasad Kikim akan tiba di Indonesia pada hari Kamis menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 981.

Terkait proses hukum, Ali berharap ada keadilan. "Kami hanya minta keadilan agar pelaku pembunuh isteri saya bisa dihukum semaksimal mungkin, karena sudah menghilangkan nyawa orang lain," tegas Ali.

Sementara, anak tertua Kikim, Yosi Nurmalasari (19) mengaku gembira mendengar jasad ibunya akan dipulangkan. Dia mendapat informasi itu dari ayahnya. "Senang mendengarnya jenazah ibu bisa pulang. Kami sudah menunggu lama kepulangannya, tapi belum juga tiba di Cianjur," kata Yosi.

Seluruh keluarga besar Kikim Komalasari Binti Uko Marta di Kampung Babakan Humat/Kampung Cipeuyeum RT 03/01 Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, tengah bersiap meunggu kedatangan jenazah. Sesampainya di kampung halaman, jasad Kikim langsung dimakamkan di desa setempat.

Kikim Komalasari binti Uko Marta, diduga dibunuh oleh majikannya di Kota Abha. Informasi awal tentang itu disampaikan salah satu relawan PDI Perjuangan Korwil Arab Saudi di kota Abha. Diduga, Kikim Komalasari dibunuh majikannya dengan cara digorok lehernya.

Jasad Kikim ditemukan di dalam tong sampah tiga hari sebelum Idul Adha tahun lalu di kota Abha, Arab Saudi. (Laporan: Permadhi | Cianjur, umi)

Ministry Detains Two Vietnamese Ships in Natuna Sea
Toko sepatu Bata

Pabrik Sepatu Legendaris Bata Tutup di Purwakarta, Netizen Nostalgia: Sepatu Zaman SD

PT Sepatu Bata Tbk, atau yang lebih dikenal dengan nama BATA, secara resmi mengumumkan penutupan pabriknya di Purwakarta mulai tanggal 30 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024