Dana PPID Transmigrasi

Mantan Staf Muhaimin Anggap Tamsil "Pahlawan"

Ali Mudhori, politisi PKB
Sumber :
  • ANTARA/Fanny

VIVAnews - Mantan staf khusus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Ali Mudori, menilai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Tamsil Linrung, berperan besar dalam proses pengucuran dana proyek percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) transmigrasi.

"Yang saya tahu ini semua adalah perjuangan Pak Tamsil. Beliau pahlawannya dalam hal ini, yang saya tahu itu saja," kata Ali Mudori usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 27 September 2011.

Menurut Ali, politisi Partai Keadilan Sejahtera itu memiliki andil besar dalam proyek pembahasan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi di DPR untuk 19 kabupaten di Indonesia. Namun sayangnya Ali enggan merinci peran Tamsil dalam proyek ini.

"Tapi kalau tanpa beliau, susah untuk bisa gol (proyeknya)," ujar Ali.

Nama wakil pimpinan Banggar DPR Tamsil Linrung ini disebut-sebut terlibat dalam kasus suap pencairan dana PPID, namanya terungkap melalui Acos (Iskandar Pasajo) orang yang diduga dekat dengan Tamsil Linrung. Acos diduga sebagai perantara Ali Mudori dan Fauzi untuk menggolkan pencairan dana PPID di Kemnakertrans.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Tamsil Linrung, membantah dirinya dipanggil KPK sebagai saksi atas kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Tamsil menjelaskan, saat diperiksa KPK pekan lalu, dia sempat dimintai sejumlah dokumen seperti absensi peserta rapat. Namun karena ia tidak membawa dokumen tersebut, maka dia dan penyidik KPK sepakat mengagendakan pertemuan pada pekan berikutnya. (ren)

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024