Tiga Tahanan Narkoba Kabur Masih Berkeliaran

Pintu masuk Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Antara/ Idhad Zakaria

VIVAnews - Tiga dari enam tahanan narkotika yang kabur dari tahanan Mapolres Metro Tangerang Kota, sampai saat ini masih bebas berkeliaran. Sedangkan tiga lainnya masing-masing berinisial K, KR dan B sudah diamankan kembali.

Diketahui, enam tahanan kabur dari penjara pada Selasa 16 Agustus 2011 lalu akibat kelalaian petugas jaga. Keenamnya adalah tersangka kasus narkoba masing-masing Junaidi alias Thomas Riyadi yang juga pemilik produksi sabu-sabu di Cisarua, Bogor, Ahmad Rico Rezza Fahlevi, Ariyanto alias Kolot, Budi Hermawan alias Mewi, Arie Watulloh alias Black, Tio Hok Lie alias Baba alias Lim Chen Wha.

“Kami sudah tangkap kembali tiga tahanan yang kabur. Sedangkan tiga lainnya masih kami buru,” kata Kapolres Tangerang, Kombespol Taviv Yulianto, Rabu 28 September 2011.

Tiga tahahan yang sudah diamankan tersebut masing-masing, K ditangkap di Bogor, KR di tangkap di Jambi dan B ditangkap di Cianjur. “Kami masih memburu tiga tahahan yang masih berkeliaran di luar sana. Sampai mereka tertangkap kami tidak akan berhenti melakukan pencarian,” ujarnya.

Disinggung soal aparat jaga yang lalai dan mengakibatkan tahanan kabur, Taviv menegaskan, seluruhnya sudah dijatuhi sanksi disiplin kepolisian. Diantaranya, dimutasi dan sebagian lainnya ditindak sesuai kedispilinan kepolisian yang berlaku. “Mereka sudah dijatuhi sanksi,” jelasnya.

Pihaknya saat ini melakukan antisipasi berupa penambahan CCTV, penambahan jadwal tugas dan juga petugas jaga di penjara. “Kalau sebelumnya hanya ada 3 CCTV, kini sudah kami tambah menjadi 16 unit yang dipasang di wilayah penjara. Sedangkan untuk petugas jaga kami tambah menjadi tiga shift dengan masing-masing shift 6 orang petugas dengan masa tugas 8 jam. Kita juga siagakan polwan untuk memeriksa pengunjung wanita,” ujarnya.

Sebelumnya, enam tahanan narkoba Polres Metro Tangerang Kota kabur dari penjara dengan cara menggergaji teralis sel tahanan. Kejadian tersebut diperkirakan pada pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa 16 Agustus 2011. (Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang)

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda
Gedung BRI

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI menandatangani nota kesepahaman dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia,

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024