Pesawat Utuh, Nasib Korban Masih Misterius

pesawat cassa 212
Sumber :
  • fas.org

VIVAnews - Pesawat Cassa jenis 212 dengan rute Medan-Kutacane yang sempat hilang kontak, telah ditemukan. Di Pegunungan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.

Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bhakti Gumay mengatakan, pesawat ditemukan dalam kondisi utuh. "Kami belum dapat info, belum bisa pastikan korban masih hidup. Kita harap semua selamat," kata dia dalam jumpa pers di Kementerian Perhubungan, Kamis 29 September 2011.

Herry menambahkan, hingga saat ini tim SAR belum sampai ke lokasi. Sehingga, "kami belum bisa memastikan apakah ada korban meninggal atau tidak. Tapi pesawat masih utuh." Herry lantas menambahkan pihak Perhubungan Udara akan segera mengirimkan tim KNKT untuk menginvestigasi kecelakaan tersebut.

Pesawat milik BT Nusantara Buana Air tesebut, mengangkut empat kru dan 14 penumpang -- 10 dewasa, dua anak, dua bayi. "Berdasarkan data tidak ada orang asing, seluruhnya WNI. Tapi nanti kami konfirmasikan lagi," kata dia.

Perusahaan pemilik pesawat merupakan operator carter yang melayani penerbangan perintis. Pesawat tersebut adalah produksi IPTN, tahun pembuatannya 31 Maret 1989. "Pesawat masih layak terbang," kata dia.

Pesawat nahas take off dari Bandara Polonia Medan, pukul  07.00 WIB, seharusnya sejam kemudian, telah mendarat di Kutacane. Pesawat dinyatakan hilang kontak pada pukul 07.41.  (umi)

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23
Ilustrasi jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemegang berbagai jenis visa dapat melakukan ibadah umrah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024