Polisi Akan Sebar Foto DPO Teroris

DPO teroris
Sumber :
  • VIVAnews.com

VIVAnews - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membagikan gambar-gambar teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Guna mengantisipasi secara dini terjadinya tindak terorisme di wilayah DIY.

"Kami sedang minta foto-foto DPO kasus terorisme dan kasus lain ke Mabes Polri untuk dibagikan ke masyarakat dan dipasang-pasang pada lokasi strategis," kata Kabid Humas Polda DIY, Any Pudjiastuti, di kantornya, Kamis 29 September 2011.

Penanggulangan terorisme, kata Any, bisa dimulai dari tingkat RT. Apabila ada orang yang dicurigai, diminta segera melapor kepada aparat kepolisian terdekat. "Kami juga menyiapkan call center dengan nomor 112 selama 24 jam," ujarnya.

Paska kejadian bom bunuh diri di Solo, Polda DIY terus melakukan razia kendaraan roda dua atau roda empat di wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah. "Kami juga telah menginstruksikan kepada polsek-polsek yang di wilayahnya ada gereja diberikan pengamanan secara khusus," ujarnya.

Lebih lanjut Any menjelaskan, petugas intelijen yang diturunkan di lapangan juga akan diberikan buku saku yang berisi foto-foto para DPO terorisme dan juga kejahatan yang lainnya. "Cegah tangkal dini terhadap terorisme dimulai dari RT untuk masyarakat, sedangkan bagi aparat kepolisian dengan mengoptimalkan fungsi intelijen yang ada," ujarnya.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta

Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pada saat berada di Tanah Suci mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia yang mungkin juga mempunyai faktor risiko penyakit

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024