Suap Kemenakertrans

Pejabat Kemenakertrans dan Kemenkeu Diperiksa

Kabag Perencanaan dan Evaluasi Kemenakertrans Dadong Irbarelawan
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sejumlah pejabat atau mantan pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) serta Kementerian Keuangan. Sejak tadi pagi, telah berdatangan setidaknya tiga orang pejabat atau mantan pejabat tersebut yang hadir.

Mereka adalah mantan Kepala Seksi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Sindu Malik, dua PNS di Kemenakertrans, I Nyoman Susinaya dan Dadong Irbarelawan.

Kemudian, Dharnawati yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap di Kemenakertrans juga hadir, Jumat 30 September 2011. Rencananya, mereka akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait dengan pemberian hadiah kepada Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Tidak banyak komentar atau tanggapan yang mereka berikan saat para wartawan melemparkan pertanyaan. Sebagian hanya menjawab dengan senyum dan ucapan singkat.

"Sebagai saksi untuk Pak Dadong," kata I Nyoman tersenyum sesaat sebelum memasuki kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya Menteri Keuangan Agus Martowardjojo batal memenuhi undangan komisi yang saat ini diketuai oleh Busyro Muqoddas itu. KPK juga akan memanggil sejumlah saksi terkait kasus yang lain seperti kasus wisma atlet di Palembang, pengadaan iklan layanan masyarakat oleh Pemprov DKI Jakarta, dan pengadaan alkes RS rujukan flu burung.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024