RS Adam Malik Disiapkan Sambut Jenazah

Reruntuhan pesawat Cassa di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/ PK-UAA/ SP

VIVAnews - Hingga saat ini 18 jenazah penumpang Casa 212 yang hilang di Bahorok, Sumatera Utara, belum dapat dievakuasi. Semua penumpang, termasuk empat kru pesawat, masih terikat di tempat duduk masing-masing.

Menurut informasi Danlanud Medan Kolonel Rasyid Jauhari, evakuasi terkendala oleh cuaca. Dia mengatakan, evakuasi korban dilakukan menggunakan helikopter. Dipastikan tidak lewat darat. Alasannya, medan yang sulit.

Persiapan terus dilakukan di Posko Bahorok. Terlihat mobil jenazah dari Rumah Sakit Bhayangkara dan RS Adam Malik di Pangkalan Udara Medan. "Setelah tiba di posko, jenazah langsung dibawa ke RS Adam Malik," kata Rasyid Sabtu 1 Oktober 2011.

Juanda, Koordinator Tim SAR dari Kutacane, yang memimpin evakuasi melalui jalan darat dari arah barat langsung mendapat perintah untuk istirahat, sesaat setelah tim evakuasi jalur udara memastikan kondisi korban.

Namun, Juanda mengatakan belum ada perintah untuk menghentikan penyisiran lewat jalur darat. "Kami diminta tetap standby untuk mengantisipasi kemungkinan evakuasi lewat jalur udara gagal atau terhambat cuaca buruk," ujarnya.

Pesawat milik PT Nusantara Buana Air jatuh di tebing terjal di Pegunungan Bahorok. Selain medan yang cukup berat, tim evakuasi juga harus berjuang melawan cuaca ekstrim yang kerap melanda kawasan tersebut. Dua faktor ini juga yang membuat tim evakuasi baru bisa mendarat di lokasi dua hari setelah pesawat jatuh.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

(Laporan: Ala | Medan, umi)

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024