Keluarga Nilai Evakuasi Korban Casa Lamban

Casa 212 PT NBA Jatuh di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/PK-UAA/SP/Koz/Spt/11

VIVAnews - Setelah mengalami ketidakjelasan sejak hilang di hutan Bahorok, Sumatera Utara, Kamis lalu, petugas pencari menemukan bangkai pesawat Casa 212 milik maskapai PT Nusantara Buana Air. Seluruh penumpang yang berjumlah 18 orang, termasuk 4 orang kru, dipastikan tewas.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda Daryatmo mengatakan seluruh penumpang langsung tewas, sesaat setelah penumpang jatuh. Namun, keluarga korban tetap menyesali lambannya proses penyelamatan.

"Ini lamban sekali. Lamban sekali penanganannya," kata Rahmawati, bibi dari salah seorang penumpang Casa 212 yang bernama Aisyah, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Keluarga korban juga menyesali lambatnya proses evakuasi jenazah. Hari ini, evakuasi pun sempat tertunda karena angin kencang yang menghambat proses evakuasi melalui udara. Proses evakuasi melalui udara dilakukan karena medan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat curam dan sukar dilalui.

"Informasi yang kami dapat, evakuasi ditunda. Tapi kami belum tahu sampai kapan. Kami hanya bisa menunggu, ada yang menunggu di sini (Bahorok), ada yang di RS Adam Malik (Medan)," ucap Rahmawati. (eh)

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024