KPK Periksa Muhaimin dan Pimpinan Banggar

Menakertrans & Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dalam kasus dugaan suap pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPIDT).

Selain itu, KPK juga meminta keterangan dua pimpinan Badan Anggaran DPR TamsilĀ  Linrung dan Olly Dondokambey.

"Jadwal pemeriksaan hari ini ada Muhaimin, Tamsil dan Olly," kata juru bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi Senin 3 Oktober 2011.

Lebih lanjut Johan menjelaskan bahwa Muhaimin akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemenakertrans, I Nyoman Suisnaya.

Sementara dua pimpinan Banggar akan diminta keterangan sebagai saksi untuk tersangka pengusaha Dharnawati. "Kami masih membutuhkan keterangan dari dua pimpinan Banggar ini," jelasnya.

Sebelumnya KPK telah memeriksa empat pimpinan Banggar. Pemeriksaan ini berujung pada aksi mogok Banggar dalam membahas RAPBN 2012. (sj)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024