Presiden SBY Peringati Hari Ulang Tahun TNI

Presiden Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Eric Ireng

VIVAnews – Hari ini, Tentara Nasional Indonesia memperingati ulang tahun yang ke-66. Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut. Ia didampingi oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan tiga Kepala Staf Angkatan Darat, Udara, dan Laut.

Upacara  HUT TNI ke-66 kali ini bertajuk 'Dengan keterpaduan dan profesionalisme, TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI.' Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara Kolonel Pnb Sugiharto yang sehari-hari bertugas sebagai Komandan Wing Karbol Akademi Angkatan Udara.

Dalam peringatan ini juga disematkan tanda jasa dan kehormatan oleh Presiden SBY, yaitu Bintang Kartika Eka Paksi kepada Kolonel Satrio Medi Sampurno, Bintang Swa Buana Paksa kepada Kapten Iryanto, dan Bintang Jalasena kepada Serma Edi Utomo.

“Menganugerahkan penghargaan karena telah menunjukkan kemampuan dan jasa melebihi tugas pokoknya, tanpa mengabaikan tugas pokoknya,” demikian pembacaan petikan putusan Presiden RI dalam upacara HUT TNI ke-66 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 5 Oktober 2011.

Peringahatan HUT TNI ini juga akan dimeriahkan dengan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI, Fly Pass Pesawat tempur TNI AU (Sukhoi dan F 16), Terjun Payung, Beladiri Yong Moodo, Beladiri Militer, Rampak Beduk, dan Tarian Papua. (sj)

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya
Ilustrasi oknum polisi.

Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Mamuju Sulawesi Barat

Polisi di Mamuju Ditangkap karena Residivis Pengedar Sabu

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024