Mantan Mensesneg Moerdiono Meninggal Dunia

Prabowo Subianto dan Moerdiono
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews -- Mantan Menteri Sekretaris Negara, Moerdiono meninggal dunia di RS Gleneagles Singapura, Jumat 7 Oktober 2011.  "Beliau meninggal pukul 18.40 Waktu Indonesia Barat," kata pengacara keluarga Moerdiono, Henry Yosodiningrat, Jumat 7 Oktober 2011.

Henry menambahkan, saat ini keluar dan handai taulan masih menunggu pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura untuk menjemput jenazah. "Rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, kemungkinan besok," kata dia.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Moerdiono sudah dua bulan dirawat di Rumah Sakit Gleneagles Singapura karena sakit yang sudah lama menderanya.

Moerdiono lahir di Banyuwangi, 19 Agustus 1934.  Ia masuk ke Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 1957.  Semenjak awal Orde Baru Moerdiono berkarir di Sekretariat Negara.  Ia adalah pendamping setia Soedharmono, yang kemudian menjadi Mensesneg dan Wakil Presiden.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Moerdiono semula menjadi staf. Pangkatnya naik  menjadi  Asisten Menteri Sekretaris Negara Urusan Khusus tahun 1972.   Moerdiono kemudian menjadi Mensesneg selama dua periode.  Pada  Kabinet Pembangunan V yang berlaku semenjak tanggal 21 Maret 1988 hingga 17 Maret 1993.

Soeharto kemudian kembali memilihnya untuk jabatan yang sama dalam Kabinet Pembangunan VI yang mulai bertugas sejak 17 Maret 1993 hingga 16 Maret 1998.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024