Jaringan Bom Cirebon

Buron yang Dibekuk di Bekasi Teknisi Komputer

Penggerebekan Teroris di Bekasi
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Kapolres Bekasi, Komisaris Besar Pol. Priyo Widyanto, menyatakan bahwa buron Bom Cirebon yang ditangkap Detasemen Khusus Anti Teror 88 di Bintara, Bekasi Barat, ada tiga orang – dua orang laki-laki dan seorang perempuan. Ini sekaligus mengklarifikasi berita sebelumnya yang menyebutkan bahwa Densus menangkap dua orang di Bekasi.

“Mereka bertiga tinggal dalam satu rumah di Perumahan Pondok Cipta, Bintara, Bekasi Barat. Sekarang mereka semua telah dibawa oleh Densus,” kata Priyo ketika dihubungi VIVAnews, Sabtu 8 Oktober 2011. Menurutnya, identitas ketiganya saat ini ada pada Densus yang memeriksa mereka.

“Kalau dari keterangan tetangga samping rumah mereka, salah satu pria itu bekerja di service komputer,” ujar Priyo. Namun, imbuhnya, informasi itu baru didapat dari tetangga, dan belum dikonfirmasi ke pihak yang bersangkutan.

Selain menangkap tiga orang di Bekasi, Densus juga menangkap satu orang lainnya yang terkait jaringan Bom Cirebon, di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. “Sabtu,8 Oktober 2011 pukul 01.00, telah dilakukan penangkapan terhadap DPO (Daftar Pencarian Orang) Bom Cirebon. Ia ditangkap di wilayah Pasar Senen, Jakarta Pusat,” terang Juru Bicara Polri, Komisaris Besar Pol. Boy Rafli Amar.

Boy menambahkan, DPO Bom Cirebon yang ditangkap di Pasar Senen tersebut bernama Heru Komarudin alias Haekal alias Udin. Heru, kata Boy, merupakan kelahiran Cirebon, 2 Juni 1980. “Sementara ini, dia masih dalam proses pemeriksaan oleh Densus 88,” jelas Boy.

Jaringan Bom Cirebon ialah pelaku peledakan bom di Masjid Mapolres Cirebon pada tanggal 15 April 2011 lalu. Mereka juga meledakkan bom di sebuah gereja di Solo, Jawa Tengah, dua pekan lalu, 25 September 2011. Polisi kemudian memburu anggota jaringan ini di sejumlah kota. Mereka melakukan pengejaran dari Cirebon, Bandung, Jakarta, hingga beberapa kota di Sumatera. Jaringan Bom Cirebon disebut-sebut sedang aktif merekrut sejumlah pengikut.

Momen Prabowo Diberikan Patung oleh Jenderal Hendropriyono
Firstlook Dilan 1983

First Look Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Resmi Dirilis, Tampilkan Dilan Saat Masih Anak-anak

Prekuel dari film box office, Dilan 1990 yang berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni, akhirnya merilis firts look yakni foto-foto ekslusif yang tampilkan potongan-potongan adegan

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024