Digoyang Gempa, Jalanan di Bali Macet Total

Titik Gempa Bali 13 Oktober 2011
Sumber :
  • http://neic.usgs.gov

VIVAnews - Gempa 6,8 skala Richter mengguncang Bali. Hampir seluruh kabupaten di Bali merasakan goyangan akibat gempa.

Akibat gempa tersebut, kepanikan luar biasa terjadi.  Warga yang menumpang kendaraan bermotor tumpah ruah di jalan-jalan di seluruh pulau itu.  Mereka hendak menyelamatkan diri dari berbagai kemungkinan terburuk.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Seluruh siswa sekolah diliburkan. Para orangtua langsung menjemput anaknya ke sekolah masing-masing. Akibatnya, kemacetan luar biasa terjadi dihampir jalan-jalan di Bali. Polisi terlihat sibuk melerai kemacetan.

Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter ini terjadi pada pukul 10.16 WIB. Berada di 143 km Barat Daya Nusa Dua Bali. Gempa berpusat di kedalaman 10 km. Belum ada laporan soal korban jiwa akibat gempa.  Sebuah pura di Jalan Pertigaan Nusa Indah runtuh akibat gempa ini.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menegaskan bahwa gempa ini tidak akan menimbulkan tsunami. Jadi, warga tidak perlu panik soal tsunami itu.

Laporan: Bobby Andalan | Bali

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024