Menlu Jepang: Indonesia Adalah Inti ASEAN

Menlu RI Marty M. Natalegawa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa menyambut kunjungan kerja Menteri Luar Negeri Jepang Koichiro Gemba di Kantor Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis malam ini, 13 Oktober 2011. Koichiro tiba di Kantor Kementerian Luar Negeri RI tepat pada pukul 19.30 WIB dan langsung disambut hangat Marty.

Pesan Sule yang Menyentuh Hati untuk Rizky Febian dan Mahalini

Sebelum memasuki ruang tamu, Koichiro menyempatkan diri mengisi buku tamu yang telah disediakan. Setelah itu keduanya sempat mengobrol sebelum menikmati jamuan makan malam.

"Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa hangat. Ketika kami bertemu pertama kali di New York kami sudah sangat akrab meski baru pertama kali bertemu dan usia kami juga dekat. Saya percaya hubungan Jepang dan Indonesia akan semakin baik. Saya ingin membina kepercayaan secara pribadi, untuk menunjukkan itu saya datang ke Indonesia hari ini," ujar Menteri Luar Negeri Koichiro Gemba, Kamis, 13 Oktober 2011.

Daftar Pilihan Mobil Toyota Tahun 2024 Harga di Bawah Rp 300 Juta

Sesudah itu, awak media yang sudah menunggu hanya bisa mengambil gambar dan diminta untuk meninggalkan ruangan sebelum keduanya melakukan pembicaraan serius.

Kedatangan Menteri Luar Negeri Jepang pada hari ini sebagai bentuk realisasi hasil pembicaraan keduanya melalui telepon pada 13 September 2011 lalu. Koichiro ingin membangun hubungan erat dengan Menlu RI, dengan menitikberatkan pada hubungan dengan Indonesia yang merupakan inti dari ASEAN. (kd)

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas
Cecep Suryana Aktivis 98 asal Jambi Maju Pilwako Jambi

Cecep Aktivis 98 Maju Pilwako Jambi, Janji Ekonomi Lebih Keren

Cecep Aktivis 98 Maju Pilwako Jambi, Janji Ekonomi Lebih Keren.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024