Koster Bantah Terima Dana Wisma Atlet

Wayan Koster
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Anggota Komisi X DPR I Wayan Koster memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koster yang tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.30 WIB mengaku tidak pernah menerima seperser pun uang dari proyek wisma atlet di Palembang.

"Nggak ada. Kita tidak pernah terima uang, saya tidak pernah terima uang," kata Wayan Koster saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 17 Oktober 2011.

Wayan Koster pun membantah komisi X ikut melakukan deal terkait proyek wisma atlet. Menurutnya, komisi X DPR hanya membahas kebijakan anggaran saja. Jika ditemukan penyelewengan, lanjutnya, itu di luar mekanisme DPR.

"Nggak ada, kita tidak pernah tahu pembelian proyek, menjual proyek, nggak ada itu," ujarnya.

Terkait tudingan Nazaruddin yang menyebut dirinya ikut menerima aliran dana wisma atlet, politisi PDIP itupun santai menanggapi tudingan itu.

"Biarkan saja dikaitkan, yang penting saya tidak pernah terlibat," tandasnya.

I Wayan Koster disebut-sebut oleh eks bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, turut menerima uang Rp9 miliar dari proyek pembangunan Wisma Atlet bersama dengan Angelina Sondakh.

Nazar mengatakan, uang itu lantas diserahkan sebanyak Rp 8 miliar kepada pimpinan Banggar, Mirwan Amir. Dari Mirwan diserahkan ke Anas Urbaningrum dan ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah sebesar Rp 1 miliar. (umi)

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
[dok. Humas BTN]

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi, yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024