Tiga Tewas Akibat Banjir di Donggala

Banjir rob di Jakarta Utara
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Hujan deras selama tiga jam menyebabkan banjir di Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat 14 Oktober 2011 pukul 16.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, hujan deras membuat Sungai Sarumana di Kabupaten Donggala meluap. Tak hanya merendam rumah-rumah, musibah ini juga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

"Tiga korban adalah Sinim (70), Neti (8), dan Neli (5 )," kata Sutopo dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Selasa 18 Oktober 2011.

Sementara itu, kerugian material meliputi 72 unit rumah rusak berat, 44 unit rumah rusak sedang, dan dua jembatan hanyut.

"Masyarakat sebagian mengungsi di rumah saudaranya dan sekolahan," kata dia.

Saat ini, air sudah surut, BPBD Kabupaten Donggala sedang melakukan pendataan korban dan kerusakan, berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan darurat bencana, dan telah mendirikan posko kesehatan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, selain menghanyutkan dan merusak rumah, sebuah pasar di Desa Mbuwu juga rusak dan rata setelah diterjang bencana banjir tersebut. (art)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024