Pelaku Video Mesum Lampung Ditangkap

Ilustrasi/Pelaku kejahatan.
Sumber :
  • canada.com

VIVAnews - Kepolisian Sektor Kedondong akhirnya mengamankan pelaku video mesum dan perekamnya. Mereka adalah BA (16), DS (16), dan HP (15).

BA adalah pelaku laki-laki dalam video tersebut, sedangkan DS dan HP adalah perekam dan diduga penyebar yang merupakan teman sekelas BA.

Ketiganya diamankan dari rumah masing-masing yang letaknya tidak jauh dari sekolah mereka, Kamis 20 Oktober 2011. BA langsung dibawa ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Lampung Selatan, sedang DS dan HP masih di Polsek Kedondong untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurut Kasi Humas Polsek Kedondong, Aiptu Basarudin, Ketiganya diduga melakukan tindakan melawan hukum dan segera diproses. Namun akan tetap melihat situasinya karena ketiganya masih di bawah umur. "Sedangkan yang wanita EK tidak kami tahan karena berbagai pertimbangan dan dia juga sudah pindah sekolah," ujarnya.

Kepada VIVAnews, DS mengatakan kronologi kejadiannya. Ia mengatakan kalau saat itu saat istirahat, BA yang membolos datang ke sekolah. Kemudian BA menyuruh DS memanggil EK yang menunggu di WC belakang kantin sekolah.

BA langsung mengajak EK ke dalam WC, sedang kala itu HP sudah menunggu di dalam WC dengan memegang handphone milik DS. Saat itulah HP merekam dengan handphone tersebut tindakan mesum yang dilakukan BA dan EK.

"Sebenarnya BA dan EK tahu kalau kami rekam, tapi kata BA jangan dihapus, untuk kenang-kenangan. Kalau EK sempat marah dan minta itu dihapus, tapi dia akhirnya pasrah karena BA, yang pacarnya melarang," ujar DS lugu. Ia juga mengaku tidak tahu mengapa video tersebut tersebar. "Seingat saya, sehari setelahnya, handphone saya dipinjam kawan," ungkapnya.

DS dan HP mengaku sangat menyesal karena tidak membayangkan akan seperti ini jadinya. "Saya bingung dan sedih karena sekarang saya kelas IX, mau ujian,"  ujar HP. Mereka dijerat pasal 82 UU No 23 tahun 2003, pasal 27 UU No 11 2007.

Laporan: Andry Kurniawan | Lampung

Kim Soo Hyun dan Ahn Yu Jin Dapat 'Popularity Award' di Baeksang Arts Award 2024
Ilustrasi IHSG.

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 5 poin atau 0,08 persen di level 7.129, pada pembukaan perdagangan Rabu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024