Diterjang Puting Beliung, Seratus Rumah Rusak

Puting beliung akibatkan sebuah rumah ambruk
Sumber :
  • Ahmad Zahrir Ridlo | Surabaya Post

VIVAnews - Seratus lebih rumah warga di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat rusak parah setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu 22 Oktober 2011. Angin puting beliung itu mengamuk di tiga desa di Kecamatan Campalagian, yakni Desa Lapeo, Kenje, dan Pappang.

Menurut Kepala Desa Lapeo, Rahim Sunusi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 Wita. Selama setengah jam sebelum peristiwa itu, terjadi hujan deras dan petir menggelegar di langit Campalagian. "Tepat tengah malam, angin kencang tiba-tiba muncul dan terdengar suara yang keras," kata Rahim Sunusi kepada VIVAnews.com.

Menurut dia, rumah warga Desa Lapeo yang rusak parah mencapai 29 unit dan yang rusak ringan ada 68 unit. Sedangkan di Desa Kenje terdapat 41 unit rumah rusak parah dan di Desa Pappang 21 unit. "Semua atap diterbangkan oleh angin dan dinding-dindingnya roboh. Bahkan ada satu rumah yang terbalik," tutur Rahim.

Warga yang tempat tinggalnya rusak parah saat ini terpaksa mengungsi ke rumah tetangga sekitar yang masih utuh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pasalnya, sebelum diterjang puting beliung, warga sudah melakukan langkah antisipasi dengan pindah ke rumah-rumah penduduk yang permanen. (Laporan: RHA, Makassar | kd)

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024