Kakek yang Melintasi SBY Datangi Polisi Lagi

Presiden SBY di podium ASEAN Fair, Bali.
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Nyoman Minta, kakek berusia sekitar 65 tahun yang melintas di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat acara ASEAN Fair menggunakan sepeda ontel, kembali dipanggil polisi. Sepeda tua milik Nyoman Minta masih ditahan polisi.

"Semalam sudah boleh pulang. Hari ini, Nyoman Minta diminta datang lagi ke Polsek Kuta Selatan," kata Wayan Solon, Lurah Tanjung Benoa, saat ditemui di kampung Nyoman Minta, Selasa 25 Oktober 2011.

Nyoman Minta tinggal di Kampung Banjarceluk, Desa Mumbul, Kelurahan Tanjung Beno, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Tetapi, tidak ada satupun warga, termasuk Lurah Wayan Solo memberitahu dimana posisi rumah Nyoman Minta.

Wayan Solo mengaku mendampingi Nyoman Minta semalam suntuk menjalani pemeriksaan di Polsek Kuta Selatan. Keluarga Nyoman seperti anak dan istri juga mendampingi pemeriksaan.

Hari ini, kata Wayan Solo, Nyoman Minta dipanggil lagi ke Polsek Kuta Selatan. "Untuk menandatangi BAP (Berita Acara Pemeriksaan)," kata Wayan.

Dalam pemeriksaan semalam, Nyoman Minta juga didampingi staf dari Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Staf dari BTDC itu juga untuk memastikan bahwa Nyoman Minta merupakan salah satu karyawan di kawasan kompleks perhotelan itu.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Dia memang pegawai di Dinas Kebersihan dan Pertamanan BTDC," tegas Wayan lagi.

Insiden yang membuat heboh Pasukan Pengamanan Presiden itu terjadi usai SBY membuka ASEAN Fair di kompleks Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Bali, Senin kemarin 25 Oktober 2011.

Kejadian berlangsung saat SBY sedang asyik menyaksikan akrobat pesawat. Pangdam Udayana Mayjen TNI Leonard Louk dan Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Totoy Herawan Indera langsung turun tangan.

Menanggapi soal ini, juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, masih menunggu laporan petugas terkait insiden itu. "Kami akan dengar penjelasan dari pihak terkait, aparat keamanan. Tapi memang, ini peristiwa yang baru pertama kali terjadi," kata Julian kemarin. (Laporan: Bobby Andalan, Bali, eh)

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024