Istiqlal Bagi Daging Pakai Tinta Pemilu

Antre Daging Kurban di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Panitia kurban masjid Istiqlal akan menyediakan sekitar 10 ribu kupon untuk ditukar 1 kilogram daging. Pembagian kupon dan penyerahan daging akan dimulai Senin besok, 7 Oktober 2011.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Istiqlal Mubarok menjelaskan pada Idhul Adha 1432 Hijriah masjid Istiqlal menerima 60 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Rencananya pemotongan hewan kurban ini dimulai pukul 16.00 WIB sore ini.

"Dipotong menggunakan tenaga rumah potong Pulogadung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan tenaga pembungkusnya diambil remaja Pramuka dan marching band," jelasnya di Jakarta, 6 Oktober 2011.

Masjid Istiqlal menargetkan seluruh hasil pemotongan daging kurban kali ini dapat mencapai 10 ribu kupon. Pemotongan hewan ini rencananya akan selesai pukul 04.00 WIB keesokan harinya. Pembagian kupon tidak dibagikan hari ini, melainkan esok hari sejak pukul 03.30 WIB.

Ia menjelaskan untuk jemaah yang hendak salat pada esok hari bisa masuk melalui pintu air atau As-Salam dua, sedangkan untuk orang yang hedak mengantri daging bisa masuk melalui pintu Adipura.

"Nanti yang antre daging akan diatur per 500 orang, 250 laki-laki dan 250 perempuan. Nanti 500 orang tersebut akan duduk dan dibagikan kupon. Lalu 250 meter ke depan dibagikan dagingnya,"katanya.

Ia menjamin satu orang tidak bisa dua kali mengambil daging karena orang yang telah menerima daging, jarinya dicelupkan dalam tinta khusus seperti yang diterapkan dalam pemilu.

Terungkap Alasan Teuku Ryan Sering Tolak Ajakan Hubungan Badan Ria Ricis, Pusing Mikir Cicilan

Mubarok mengimbau agar orang-orang yang mengantre daging merupakan orang dewasa, dan dapat berlaku tertib. "Kami terbuka siapa saja, dari agama manapun yang ingin mendapatkan daging tapi kami utamakan orang dewasa, karena anak-anak dagingnya buat apa," katanya. "Jangan sampai karena satu kantong daging terjadi kekacauan."

SYL, Pemeriksaaan Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Kasus Firli Bahuri

SYL Suka Belanja Baju di Mal Bareng Keluarga, Uangnya Reimburse Hasil Palak Pejabat Kementan

Mantan pejabat Kementerian Pertanian mengatakan Syahrul Yasin Limpo alias SYL sering belanja ke mal bareng keluarga biasanya dengan diawali makan bersama keluarga.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024