Aparat Dilarang Gunakan Kekerasan di Papua

Aksi demonstrasi berdarah PT Freeport (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Muhammad Yamin

VIVAnews - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menegaskan, fokus pemerintah saat ini mengupayakan situasi Papua kembali kondusif. Pemerintah menekankan, situasi kondusif dapat diwujudkan dengan pendekatan kesejahteraan dan sosial politik.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

 "Artinya yang dikejar bagaimana mencipatakan kondusif. Aktivitas normal berjalan, baik pihak masyarakat maupun industri," ujarnya di Istana, Jakarta, Senin 7 November 2011.

Menurut Julian, pendekatan kesejahteraan dilakukan dengan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut dan menaikkan taraf hidup masyarakatnya. Pendekatan sosial politik ini dilakukan agar terjadi komunikasi konstruktif pusat dan daerah. Menurut dia, selama ini ada kesalahpahaman antara pusat dan daerah atas pembangunan Papua.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Julian menegaskan, aparat keamanan dilarang menggunakan cara-cara kekerasan menangani masalah di Papua. "Instruksi pemerintah, tidak boleh ada tindak kekerasan pada rakyat. Itu harus ditangani dengan tepat. Tidak boleh ada praktik yang di luar prosedur baik oleh aparat negara," kata dia.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024