Priyo: Suatu Hari Gus Dur & Soeharto Pahlawan

Kenangan Soeharto dan Ibu Tien
Sumber :
  • wisatasolo.com

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, menyatakan bahwa langkah pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada sejumlah tokoh yang berjasa terhadap bangsa dan negara patut diapresiasi. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Apresiasi itu, kata Priyo, terutama pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Sjafruddin Prawiranegara, Ki Mangun Sarkoro, Buya Hamka dan Idham Chalid.

Pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh besar tersebut, menurut Priyo, paling tidak, dapat mengobati kekecewaan karena Soeharto dan KH Abdurrahman Wahid t(Gus Dur)  idak mendapat gelar tersebut. Padahal, menurut Priyo, Soeharto dan Gus Dur juga layak mendapat gelar Pahlawan Nasional mengingat jasa keduanya sebagai mantan presiden RI.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

"Dengan diumumkannya tokoh-tokoh besar yang sudah almarhum ini, sedikitnya menjadi pelipur lara dalam situasi pemerintah di mana Presiden SBY belum berkenan memberikan persetujuannya kepada beberapa tokoh lain yang layak, dalam hal ini misalnya Pak Harto, Gus Dur dan seterusnya," kata Priyo. di DPR, Jakarta, Selasa 8 November 2011.

Meski begitu, Priyo yakin pada suatu saat Soeharto dan Gus Dur juga akan mendapat gelar pahlawan nasional. "Entah pada suatu hari tokoh-tokoh tersebut tentu akan mendapatkan gelar juga, terutama Soeharto dan Gus Dur. Kalaupun sekarang ini belum, ya paling tidak di hati rakyatlah atau menunggu pemerintahan yang lain," kata Priyo.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024