Menteri Dahlan, Imin, dan Djan Sowan ke PBNU

Dahlan Iskan menjadi Meneg BUMN
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews -- Tiga orang menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menyambangi kantor PBNU di Kramat Raya Jakarta Pusat.

Ketiga menteri itu antara lain Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Menakertrans, Muhaimin Iskandar, dan Menteri Perumahan Rakyat, Djan Farid.

Ketiga menteri itu tiba pukul 12.30 WIB, dan mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua PBNU, Saiq Aqil dan jajaran pengurus Tanfidziyah dan Syuriah PBNU.

Usai pertemuan, Menteri ESDM, Dahlan Iskan menegaskan kedatangan mereka hanyalah silaturahmi biasa saja. Dahlan menceritakan Ketua PBNU, Saiq Aqil sebelumnya berencana bersilaturahmi ke Kementerian BUMN. Namun sebagai santri-nya, Dahlan memutuskan menyambangi sang kyai ke kantor PBNU.

"Tadinya PBNU yang mau ke BUMN, tapi saya pikir masa saya sebagai santri didatangi kyai, harusnya santrinya yang mendatangi kyai. Beliau kyai saya," ungkap Dahlan yang mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana hitam, dan sepatu kets di Kantor PBNU, Jakarta,  Rabu, 9 November 2011.

Hal senada disampaikan Ketua PBNU, Said Aqil. Ia mengaku tidak ada agenda khusus yang dibicarakan dengan ketiga menteri KIB II. Seperti diketahui, dua dari tiga menteri yang hari ini berkunjung adalah menteri baru. Dahlan Iskan menggantikan Darwin Zahedy Saleh sebagai Menteri ESDM.

Sementara Djan Farid menjabat sebagai Menteri Perumahan menggantikan Suharso Monoarfa.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024