Hari Ini, Tubuh Safira Dibersihkan dari Logam

Paku dalam betis Safirah
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews -- Penderitaan Safira, bocah tiga tahun yang tubuhnya menjadi sarang puluhan logam -- mayoritas berbentuk paku dan jarum, diharapkan segera berakhir.

Hari ini, Selasa 15 November 2011, ia akan menjalani operasi pengangkatan dua logam yang masih tersisa di badan mungilnya: di betis kiri dan punggung bagian bawah.

Kepastian operasi dilakukan hari ini didapat VIVAnews dari ibunya, Syarifah. "Sejak jam 04.00 dini hari tadi sudah disuruh puasa. Hari ini rencana operasi kedua akan dilakukan," kata dia saat dihubungi Selasa pagi.

Dokter, dia menambahkan, telah memberitahukan jadwal operasi kemarin. "Kami berharap doa dari semua pihak agar operasi ke dua berjalan lancar. Apalagi salah satu benda berada di punggung, mungkin operasinya beda dengan yang sebelumnya di betis," kata dia.

Kondisi Safira, sejak kemarin hingga tadi malam relatif membaik. "Bercengkerama dengan kami dan bermain-main," kata dia.

Seperti diketahui, kasus yang dialami Safira menjadi perhatian publik. Sebab, bagaimana bisa lebih dari 20 paku berada di tubuhnya, kebanyakan di betis. Ada yang menduga, itu kejadian supranatural. Namun, ada dugaan yang lebih logis, logam-logam itu sengaja dimasukkan. Luka mengoreng di sebagian tubuhnya menjadi indikasi.

Kasus Safira pun tak hanya menjadi urusan medis. Kepolisian Pare-pare turun tangan menyelidiki kasus langka itu.

Sementara, soal penyebab, Syarifah mengaku bingung dengan kondisi anaknya. "Saya bingung, kenapa sampai ada di dalam. Kemarin saya disuruh ke supranatural, saya ini kan orang biasa, tidak tahu apa-apa," tambah dia. (eh)

Laporan: RHA| Makassar

BNPB: Hujan Ekstrem Diprediksi Terjadi hingga 20 Mei, Warga Sumbar Harus Waspada
Pihak yang ajukan amicus curae kepada sidang Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Daftar yang Jadi Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat masih terus melanjutkan sidang korupsi mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Karen Agustiawan. Kini, sidang tersebut justru.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024