Kakek 70 Tahun Minum Minyak Tanah Tiap Hari

Kakek Ganti, peminum minyak tanah
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi Eko

VIVAnews - Ganti, 70, asal Desa Tuwiri, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memiliki kebiasaan aneh. Kakek ini kerap minum minyak tanah untuk menjaga kondisi fisik.

Ganti mengaku badannya akan meriang dan gampang sakit jika terlalu lama tidak meminum minyak tanah.  Untuk menjaga vitalitas tubuh, dia pun rajin meminum minyak tanah setiap hari.

Kisah AO PNM, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

"Uwes kaet cilik aku ngombe lengo gas (sudah sejak kecil saya minum minyak tanah)," kata lelaki uzur dengan bahasa jawa, Kamis 17 November 2011. "Nek aku nggak ngombe lorokabeh (kalau aku ngak minum sakit semua)."

Tapi, Ganti kini sedikit resah karena harga minyak tanah yang melambung tinggi dan langka. Karena kondisi ekonomi pas-pasan, Ganti hanya mampu membeli minyak tanah seminggu sekali.

Awal kecintaannya minum minyak tanah bermula mencium bau minyak tanah yang dia anggap beraroma sedap. Karena penasaran, Ganti cilik pun mencoba meminum. Sejak saat itu hingga kini kebiasaan anehnya itu berlanjut. Apalagi, minyak tanah yang masuk ke tubuhnya tidak menimbulkan dampak negatif.

Selain minyak tanah, Ganti masih mengonsumsi minuman layaknya manusia lain, seperti air putih, kopi, dan teh.

Laporan: Pambudi Eko | Tuban, umi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Gerindra Tegaskan Prabowo Serius Ingin Bentuk Klub Presiden

Gagasan presidential club tersebut sudah sering didiskusikan bersama kader internal Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024