Sore Ini, Obama Mendarat di Bali

Presiden Obama tiba di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews – Komandan Pangkalan Udara TNI AU Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto mengaku telah ada kepastian kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Kepastian ini ditandai datangnya United State Secret Service (USSS).

“Dari informasi yang kami terima, pesawat US Force yang membawa Obama akan tiba hari ini. Pukul berapanya tiba belum bisa dipastikan, tapi bisa saja sore hingga malam hari,” kata Jumarto saat dihubungi melalui telepon, Kamis 17 November 2011.
 
Sebelumnya, staf Konsulat Amerika, Emily meminta kepada awak media untuk bersiap menyambut kedatangan Menlu AS Hillary Clinton yang diikuti kedatangan Barack Obama mulai pukul 14.00 WITA di Bandara Ngurah Rai, Bali. “Pukul 14.00 WITA, kami meminta agar datang  ke Base Ops Ngurah Rai untuk meliput kedatangan Menlu Hillary Clinton yang diikuti dengan kedatangan Obama,” ujar  Emily kepada VIVAnews.com.
 
Terkait kedatangan Obama, Bandara Ngurah Rai juga telah bersiap. Sesuai dengan prosedur kedatangan kepala negara, maka penerbangan akan ditutup setengah jam sebelum pesawat Obama tiba. Hal itu ditegaskan administratur Pelabuhan Ngurah Rai, Yuloi Sudoso pada kesemaptan terpisah. “bisa saja ada keterlambatan Expected Delay pesawat sekitar 45 menit,” jelas Yuli.
 
Sebelumnya, dua mobil antiledak yang selalu dipakai ke manapun Obama bepergian sudah tiba di Bali. Jenis limousin warna hitam yang akan ditumpangi Obama itu diangkut menggunakan pesawat Globe Master C-17. Obama akan menghadiri KTT ASEAN dan KTT Asia Timur yang digelar di Nusa Dua Bali. (Laporan: Bobby Andalan l Bali, eh)

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024