JK Galang Investor di Pulau Komodo

Jusuf Kalla, Duta Pemenangan Komodo
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Duta Pemenangan untuk Komodo Jusuf Kalla akan menggalang pengusaha-pengusaha nasional untuk berinvestasi di Flores, khususnya Taman Nasional Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami akan mendorong teman-teman pengusaha bersama-sama membangun infrastuktur yang baik di Flores," kata Kalla, usai mengisi seminar nasional 'Teknologi Industri 2011 Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan yang Berdaya Saing Menuju Persaingan Global' di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Sabtu 19 November 2011.

Dia berharap dengan pembangunan tersebut akan banyak wisatawan yang datang ke Pulau Komodo. "Kalau wisatawan banyak yang berkunjung ke sana, otomatis ekonomi akan bergerak."

Untuk itu, imbuhnya, peran pengusaha dalam hal ini sangat penting supaya Taman Nasional Pulau Komodo terkelola dengan baik dan efektif. "Infrastruktur yang diperlukan adalah rumah sakit yang baik, jalan yang baik dan tata ruang yang baik."

Sebelumnya, Kalla yang juga Ketua Palang Merah Indonesia ini ikut mengampanyekan Pulau Komodo agar masuk dalam tujuh keajaiban dunia versi Yayasan News Seven Wonders (N7W). Meski ditengah kritik, Kalla tetap berkampanye agar publik mengirim sms memberikan dukungan ini.

Upaya ini berujung manis. Perhitungan sementara N7W memasukkan pulau ini sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia.

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024