Jembatan Ambruk, Yang Lalai Akan Dihukum

***JANGAN DIPAKAI***
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan pemerintah akan menginvestigasi ambruknya jembatan Kutai Kertanegara di Kalimantan Timur, Sabtu sore tadi, 26 November 2011.

"Tentu akan dilakukan investigasi. Kita tidak boleh menyimpulkan  sebelum dilakukan investigasi terhadap penyebab keruntuhan tersebut," ucap Sudi di Jakarta, Sabtu.

Sudi menegaskan pemerintah akan memberikan sanksi terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab, jika ada unsur kelalaian dalam ambruknya jembatan yang melintasi Sungai Mahakam itu. "Kalau ada kelalaian, pasti yang lalai akan mendapat sanksi," katanya.

Ia juga mengatakan belum mengetahui apakah jembatan sedang diperbaiki saat runtuh. "Itu bagian lain yang nanti kami akan investigasi apakah tengah dilakukan perbaikan atau tidak," dia menjelaskan.

Saat ini, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan pencarian korban dan pengamanan di tepi jauh atau tepi dekat lokasi ambruknya jembatan gantung tersebut. Presiden juga sudah memberikan instruksi kepada sejumlah menteri dan instansi terkait terkait upaya penanganan korban. (kd)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024