Cessna Terbelah, 1 Korban Tewas Ditemukan

Pesawat Cessna 182
Sumber :
  • Dokumen: Flyingcannon.com

VIVAnews - Proses evakuasi pesawat Cessna 172 Skyhawk akan dimulai Selasa 29 November 2011. Malam ini tim dari KNKT dan Basarnas mulai bergerak ke lokasi mengenai keberadaan serpihan pesawat di Gunung Ceremai, Majalengka.

"Kami dapat laporan lokasi serpihan pesawat Cessna, namun kami belum bisa memastikan ya atau tidak. Malam ini tim Basarnas dan KNKT sudah berangkat kesana," ungkap Humas Basarnas, Gagah Prakoso, kepada VIVAnews.com, Senin 28 November 2011.

Sudah lebih dari dua pekan sejak pesawat Cessna menghilang dan ditemukan di ketinggian 2 ribu meter di kawasan Argapura, Majalengka, itu terbelah dua.

Gagah menyatakan dalam proses evakuasi Basarnas menunggu esok hari ketika cuaca terang untuk mempermudah pencarian. "1 jasad sudah ditemukan dan akan dipastikan oleh polisi, sementara 3 korban lainnya masih dalam proses pencarian," ujarnya.

Ia menambahkan dalam proses pencarian terdapat beberapa kesulitan seperti tidak bisa menentukan koordinat lokasi, cuaca, dan masukan-masukan dari masyarakat.

Sementara itu, tim yang berangkat untuk proses evakuasi yaitu KNKT untuk menyelediki penyebab terjadinya kecelakaan, Basarnas untuk mencari korban dan evakuasi, dan polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Rugikan Perusahaan Singapura Rp32 Miliar, Sindikat Manipulasi Data Email Dicokok
Kisah

Kronologi Kematian Fat Cat, Kisah Cinta Seorang Gamer Muda yang Berakhir Tragis di China

Kisah "Fat Cat" merujuk pada kisah cinta yang berakhir tragis dari seorang gamer muda di China bernama Pang Mao atau juga dikenal dengan sebutan Fat Cat.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024