Korban Tewas Ke-20 adalah Pekerja PT Bukaka

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • REUTERS/Rizal Adi Nugroho

VIVAnews -- Tim evakuasi insiden runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara kembali menemukan jasad korban tewas. Ini jasad yang ke-20. Jenazah ditemukan Kamis 1 Desember 2011 sekitar pukul 08.25 WITA.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Korban ditemukan di Km 32 atau sekitar 3 kilometer dari titik jembatan runtuh. Saat ini, jasad sudah dibawa ke RSUD. AM. Parikesit, Tenggarong.

Korban yang ditemukan bernama Makmur Aziz (37), warga Bekasi. Tim DVI mengidentifikasi korban berdasarkan keterangan dari sang istri yang memberitahukan ciri-ciri fisik suaminya.

“Korban menggunakan gigi palsu, identifikasi dilakukan berdasarkan itu. Namun kemudian dikuatkan lagi dengan bukti-bukti yang dibawa oleh istri korban,” kata  petugas posko bencana di rumah sakit, Kamis 1 Desember 2011.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban merupakan salah satu pekerja jembatan. Ketika kejadian, Makmur bertugas di badan jembatan. “Korban pekerja PT Bukaka Teknik Utama,” tambah dia.

Sementara, di lokasi jembatan, pencarian dilakukan di sekitar permukaan. Basarnas tak jadi menurunkan tim penyelam. Begitu juga dengan penyelam tradisional yang rencananya akan mem-back up para penyelam professional.

Belum diketahui kapan penyelaman akan dilakukan. Kapolda Kaltim Irjen Pol Bambang Widaryatmo mengatakan, fokus sekarang masih terus melakukan evakuasi. Tetapi, kondisi di bawah jembatan terus berubah-ubah.

Dari pantauan tim teknis, tiang material jembatan menunjukkan peningkatan kemiringan.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa jumlah pasti korban insiden yang terjadi Sabtu 26 November 2011. Sejumlah korban diperkirakan masih berada di dasar sungai, terjebak kendaraan maupun tertindih puing-puing jembatan.

Selain mobil dan motor, tim mengidentifikasi sebuah bus yang terjebak di Sungai Mahakam.

Laporan: Ikram| Kutai Kartanegara

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024