3 Tersangka Penganiaya Polisi Papua Ditahan

Penurunan bendera Bintang Kejora milik OPM di Papua beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Polisi sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus penganiayaan anggota Polsek Nimbokorang, Papua, Bripda Ridwan Napitupulu. Ridwan mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya ketika menjalankan tugas.

"Yang dijadikan tersangka sebanyak tiga orang. Inisial pertama TT, YT, JCT dan empat orang menjadi saksi dan mulai hari ini telah dilakukan penahanan terhadap tiga orang itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat 2 Desember 2011.

Namun demikian, Saud belum dapat menjelaskan dari kelompok mana para pelaku penganiayaan itu dan apa motifnya. Pelaku diduga sengaja menganiaya korban yang juga anggota polisi.

"Jadi karena ada petugas di sana, mereka mengambil langkah-langkah yang tidak berkenan," ujar mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Mabes Polri ini.

Meski demikian, polisi belum bisa mengkonfirmasi apakah tiga pelaku itu merupakan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM). Belum ada bukti keterlibatan ketiganya terkait OPM.

"Tetapi yang jelas mereka melaksanakan tindakan terhadap anggota kita kemudian dalam pemeriksaan mereka juga dikenakan unsur penahanan sementara," terangnya.

Ridwan dan Kanit Intelkrim Bripka Dian Budi Santosa dikepung orang tak dikenal saat melakukan berpatroli ke lokasi. Pada saat dua anggota ini berangkat ke lokasi, mereka dihadang massa yang bersenjata panah dan bersenjata panjang.

Kemudian kedua anggota ini meloncat ke sungai, Kali Niru. Kemudian satu orang selamat satu orang ditangkap. "Wajahnya rusak dan pinggang luka kena panah. Saat ini masih dirawat di RS Youwari, Sentani, Jayapura," tambah Kabid Humas Polda Papua Wachyono kemarin. (eh)

Peluang Edukasi Gratis, Kemenkominfo Buka Workshop Literasi Digital untuk Masyarakat
Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dunia sepakbola berduka atas meninggalnya Cesar Luis Menotti, legenda sepak bola Argentina yang membawa timnasnya meraih gelar Piala Dunia pertama pada tahun 1978

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024