Kontak Senjata di Papua, 1 Brimob Tertembak

Kerusuhan di Lany Jaya Papua
Sumber :
  • Banjir Ambarita, Papua

VIVAnews - Kontak senjata antara kelompok OPM dengan pasukan Brimob, kembali terjadi. Kali ini terjadi di Kampung Wandinggobak Puncak Jaya, Sabtu 3 Desember.

Satu anggota Brimob dikabarkan tertembak, namun belum diketahui apakah selamat atau tidak. Aksi baku tembak masih berlangsung hingga saat ini.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews.com, kontak senjata terjadi di sebuah Kampung yang diduga sebagai markas OPM. "Jam berapa mulai kontak belum ada laporan resmi, tapi hingga soreĀ  ini masih berlangsung saling tembak menembak," kata sumber VIVAnews.com, Sabtu 3 Desember 2011.

Bahkan, lanjut dia, salah seorang anggota Brimob dilaporkan tertembak. "Ada brimob yang tertembak, tapi, identitas dan bagaimana nasibnya, masih kami menunggu laporan dari sana," ujarnya.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tidak bersedia mengangkat.

Situasi Papua menjelang dan pasca HUT OPM 1 Desember masih terus memanas. Salah seorang warga Puncak Jaya bernama Jule K menuturkan, Brimob menggeledah rumah Sekda Puncak Jaya pada Kamis 1 Desember 2011, bahkan merusak dengan cara menendang pintu, tanpa ada pemilik rumah di tempat.

Aksi penggeledahan juga terjadi di rumah Ketua Komisi A DPRD Puncak Jaya. Penggeledahan di rumah jabatan Ketua DPRD Kabupaten Puncak Jaya dilakukan tanpa ada surat perintah dan dengan senjata legkap.

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Menparekraf Sandiaga Uno membuka FIFTY 2024 di Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Menparekraf Sandiaga Uno targetkan gelaran FIFTY menghasilkan pembiayaan UMKM hingga Rp 50 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024