Abraham Samad: Saya Siap 'Di-Antasari-kan'

Fit and Proper Test Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Abraham Samad, Minggu, 4 Desember 2011, melakukan silaturahmi dengan puluhan tokoh dan aktivis di Sulawesi Selatan. Silaturrahmi dilakukan di sekretariat Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi, Jalan Batua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam silaturahmi tersebut, tampak hadir guru besar Fisipol Universitas Hasanuddin, Hasrullah, aktivis Forum Umat Islam, Sirajuddin serta puluhan aktivis anti korupsi dan LSM di Sulsel.

Ketua KPK terpilih, Abraham Samad pada pertemuan tersebut lagi-lagi menyatakan komitmennya untuk memberantas korupsi di Indonesia. Bahkan ia menyatakan siap mewakafkan dirinya untuk lembaga yang dipimpinnya.

Ia juga menegaskan siap menerima semua resiko atas jabatannya sekarang. "Ada pertanyaan apakah siap di-Antasari-kan? Saya nyatakan lebih dari itupun siap. Kalaupun meninggal itu adalah bagian dari Syahid," kata Abraham Samad.

Ia memiliki keyakinan memerangi kemungkaran dan kedhaliman adalah kewajiban dan menjadi bagian dari perintah agama. "Termasuk memerangi korupsi adalah perintah agama karena itu adalah bagian dari kedhaliman," tegas dia.

Pada kesempatan sama, Abraham juga menegaskan jika dirinya tidak mau pulang dengan kegagalan. Apalagi ia telah jauh-jauh dari Sulsel. Lebih dari itu, ia termotivasi dengan Baharuddin Lopa, tokoh hukum asal Poewali Mandar,  Sulawesi Barat.

Taklupa pula ia meminta dukungan dari masyarakat Sulsel, serta mengingatkan dan mengkritik jika melakukan kesalahan.

Pendiri Anti Coruption Commitee (ACC) Sulsel ini tiba di Makassar Sabtu kemarin. Ia mengaku merahasiakan kepulangannya tersebut dengan tujuan beristirahat. Bahkan saat tiba di bandara, Abraham hanya dijemput oleh ibu, istri dan dua anaknya.

Rencananya, Abraham akan kembali ke Jakarta sore ini karena alasan akan memulai kerjanya di KPK, Senin besok. Laporan: RHA l Makassar (adi)

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024