Donor Darah TNI di Makassar Incar Rekor Muri

Donor darah
Sumber :

VIVAnews -- Kodam VII/Wirabuana menggelar donor darah massal sebagai rangkaian Hari Juang Kartika. Donor darah tersebut digelar secara serentak di seluruh wilayah kekuasaan Kodam VII/Wirabuana, yang meliputi wilayah se-Sulawesi ini.

Donor darah dimulai sejak Rabu pagi, 7 Desember 2011,  dengan pusat kegiatan di Lapangan Hasanuddin, Makassar. Sedangkan kegiatan lainnya juga digelar bersamaan di beberapa titik, mulai dari tingkat Korem, Kodim, Markas Brigif Linud 3 serta TBS Kostrad se-Sulawesi.

Menurut Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen Muhammad Nizam, kegiatan tersebut diikuti hampir seluruh prajurit TNI di wilayah Sulawesi. "Jumlah pesertanya sekitar 19 ribu yang ikut donor hari ini,"kata Mayjen Muhammad Nizam.

Pencapaian jumlah tersebut rencananya akan dicetak dalam rekor Museum Rekor Indonesia. Namun lebih penting dari itu, kata Mayjen Nizam, Kodam VII/Wirabuana ingin membuktikan rasa kesetiaan kawan, agar semakin peka dan peduli terhadap sesama untuk saling membantu.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama," ujar Mayjen Nizam lagi.

Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan donor darah ini menargetkan untuk mendapatkan sebanyak 14 ribu kantung darah. Selanjutnya, hasil itu akan langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel. (eh)

Laporan: RHA| Makassar

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024