Angelina Sondakh di Singapura

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :

VIVAnews - Angelina Sondakh, politisi Partai Demokrat yang juga Puteri Indonesia 2001 disinyalir memiliki hubungan asmara dengan salah seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial B. Angelina yang belum bisa dikonfirmasi ini ternyata berada di Singapura.

"Ibu sampai hari Minggu di Singapura," kata salah satu pegawai Angelina Sondakh, saat ditemui VIVAnews.com di kediaman Angelina, Taman Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 9 Desember 2011.

Anak buah Angelina itu tidak menyampaikan kapan majikannya berangkat ke Singapura. Rumah Angelina Sondakh berlantai dua dan berwarna putih itu tampak sepi. Pagar utama tertutup rapat. Hanya terlihat dua polisi yang memang setiap hari bertugas menjaga rumah anggota Komisi X Bidang Olahraga itu.

Pantauan VIVAnews.com, mobil Toyota Alphard warna putih dengan nomor polisi B 999 NGI itu masih berada di dalam garasi. Dua anggota polisi dan karyawan Angelina enggan memberikan keterangan.

"Saya memang biasa berjaga di sini. Tapi, saya berjaga bukan karena kasus itu," kata Sujarwo, anggota polisi yang biasa berjaga di rumah Angelina Sondakh.

Hubungan Angelina dan penyidik KPK ini dibenarkan Ketua KPK Busyro Muqoddas. KPK mensinyalir bahwa salah satu penyidik KPK memiliki hubungan asmara dengan Angelina Sondakh yang juga anggota Badan Anggaran. Busyro menegaskan bahwa penyidik itu tidak menangani kasus yang menyeret nama Angelina.

"Dia (penyidik) tidak ikut periksa kasusnya," kata Busyro Muqoddas di sela acara peringatan Hari Anti-Korupsi Internasional di gedung KPK. "Kami sudah mencegah semua itu. Kami cegah secara maksimal," kata Busyro yang tak lama lagi menanggalkan jabatannya sebagai ketua KPK.

Angelina Sondakh sudah beberapa kali dipanggil KPK dalam kasus dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Nama Angelina Sondakh disebut-sebut koleganya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin yang sudah menjadi terdakwa kasus ini.

Hingga kini, Angelina Sondakh belum juga bisa dikonfirmasi. Pesan singkat dan telepon VIVAnews.com belum juga direspons. Asisten Angelina, Ayob, tidak mengetahui di mana posisi majikannya.

"Saya kebetulan hari ini tidak masuk. Saya belum tahu Mbak Angie ada di mana. Nanti kami kabari," kata Ayob saat ditelepon VIVAnews.com, Jumat 9 Desember 2011. (art)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024