Nunun Luput dari Pemberitaan Media Thailand

Nunun Nurbaeti di KPK (Kerudung Biru)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Buron kasus dugaan suap dalam pemilihan Gubernur Bank Indonesia pada 2004, Nunun Nurbaeti, tertangkap di Bangkok, Thailand. Menjadi sorotan utama media di tanah air, kasus ini justru luput dari pemberitaan media massa di Thailand.

Penelusuran VIVAnews ke sejumlah media besar di negara itu, tak ada artikel yang memuat penangkapan istri mantan Wakapolri yang kini anggota Komisi III DPR, Komisaris Jenderal Purnawirawan Adang Daradjatun itu.

Nunun ditangkap kepolisian kerajaan Thailand di sebuah rumah kontrakan di Bangkok, 7 Desember silam. Penangkapan ini menyusul statusnya sebagai buron Interpol sejak 8 Juni 2011.

Nunun berada dalam kekuasaan kepolisian Thailand, hingga tim KPK datang membawa surat perintah penangkapan. Di sebuah pesawat Garuda Indonesia yang diparkir di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Nunun diserahterimakan. Dibawa ke Indonesia, Nunun kini mendekam di Rutan Pondok Bambu setelah sekitar empat jam menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Kisah Nunun tak seperti kisah penangkapan Nazaruddin yang menjadi sorotan media di sejumlah negara. Tak hanya menghiasi media-media tetangga, tapi juga media di Kolombia, negara tempat buron kasus dugaan korupsi. Fotonya saat dibogor polisi khusus kriminal Kolombia menghiasi sejumlah media di berbagai negara. (ren)

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024