Nunun di Sel 6 x 4 meter dengan 33 Tahanan

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie Daradjatun, masih mendekam di blok masa perkenalan tahanan. Nunun berada dalam paviliun bersama 33 orang lainnya.

"Dia menghuni di kamar Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan), paviliun Edelweis," kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sihabuddin, usai menjenguk Nunun di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu 11 Desember 2011.

Menurut Sihabudin, istri mantan Wakil Kapolri Adang Daradjatun itu masih terlelap tidur. Dia masih beristirahat di dalam kamar paviliun berukuran sekitar 5,7 x 4 meter.

"Paviliun itu sebenarnya berkapasitas 10 sampai 15 orang. Tapi sekarang dihuni 33 orang," ujar Sihabuddin. Dia menjelaskan, semua tahanan yang baru masuk Pondok Bambu akan ditempatkan dulu di paviliun ini sebagai masa perkenalan lingkungan.

Biasanya, masa perkenalan lingkungan ini akan berlangsung sekitar satu minggu sampai 10 hari. Setelah itu, baru yang bersangkutan akan dipindahkan ke blok sel tahanan.

Apakah akan ditempatkan di sel kasus korupsi? "Mungkin, tapi (sel) yang korupsi (kondisinya) juga sama dengan blok lain," ujar Sihabuddin.

Nunun merupakan buron kasus suap saat Miranda Goeltom terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Miranda sendiri sudah membantah keras terlibat dalam kasus ini.

Sudah 31 orang anggota DPR periode lalu dibui dalam kasus ini. Dua diantaranya, mantan Kepala Bappenas Paskah Suzetta dan politisi PDI P, Panda Nababan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024