Nunun Dipindah ke RS Polri Kramat Jati

Nunun Nurbaeti di KPK (Kerudung Biru)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia 2004, Nunun Nurbaetie pingsan saat diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu kemudian dilarikan ke RS MMC, Jakarta. Namun, malam ini, Nunun yang sempat menjadi buronan itu dipindahkan.

"Saya lagi menemani Ibu ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati," kata dokter pribadi Nunun, Andreas Hary kepada VIVAnews.com, Senin 12 Desember 2011.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, tiga mobil keluar dari RS MMC pada pukul 18.10 WIB. Mobil pertama adalah ambulance yang diduga membawa Nunun. Kemudian disusul mobil Toyota Innova hitam B 1774 IR dan satu mobil lagi. Pihak RS MMC sendiri tidak memberi keterangan atas pemindahan ini.

Sebelumnya, saat menjalani pemeriksaan penyidik KPK, Nunun dikabarkan pingsan. Sekitar pukul 15.40 WIB pengacara Nunun, Ina Rahman, tampak berlari-lari keluar dari gedung KPK. "Ibu sakit, pingsan, tekanan darahnya naik," kata Ina.

Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa mantan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dudhie Makmun dan kawan-kawan. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Nunun berangkat keluar negeri dengan tujuan Frankfurt menggunakan Paspor Biasa pada Selasa, 23 Februari 2010 pukul 19.06 WIB dengan menggunakan Pesawat Lufthansa LH 0779.

Nunun akhirnya dapat ditangkap pada Rabu 7 Desember di Bangkok, Thailand. Pada Sabtu 10 Desember, Nunun dibawa kembali ke Jakarta dan kemudian ditahan di Rutan Pondok Bambu. (umi)

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah
Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024