Cuaca Halangi Pencarian Kapal Imigran Gelap

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Kendala cuaca jadi penghalang pencarian korban insiden kapal karam di Pantai Prigi, Watu Limo, Trenggalek, Jawa Timur, yang terjadi Sabtu kemarin. Kapal itu diduga membawa para imigran gelap dari Timur Tengah yang ingin menuju Australia.

"Kendala cuaca sempat menjadi penghalang pencarian. Selain cuaca juga ombak dan arus yang kuat, serta kabut gelap," kata Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Jawa Timur Sutrisno, Minggu 18 Desember 2011.

Untuk itu, Sutrisno menuturkan, dalam melakukan evakuasi sejumlah unsur TNI dan Polri dikerahkan ke lokasi peristiwa terjadinya insiden kapal pecah di Pantai Prigi. Di antaranya, dua helikopter milik Basarnas.

Sementara itu, dari Armada Wilayah Timur TNI AL mengirimkan dua kapal perang, yakni KRI Osoa Siahaan dan KRI Untung Suropati serta satu pesawat jenis Cassa, dan 300 personil.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Sedangkan dari TNI AU mengirimkan satu helikopter dan dari Polda Jatim berangkat dengan helikopter Bell.

Seperti diketahui, data terbaru menyatakan bahwa jumlah korban ditemukan akibat peristiwa tersebut bertambah dari 33 yang sebelumnya disebutkan menjadi 34 orang, dua di antaranya anak-anak.

Sedangkan dua penumpang lainnya harus menjalani perawatan akibat luka-luka. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya)

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024