Korban Tewas Longsor Wonosobo Capai 10 Orang

Longsor Wonosobo
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan operasi pencarian korban Banjir Bandang di Wonosobo, Jawa Tengah, sementara dihentikan sejak pukul 14.30 WIB. Total korban tewas yang sudah diketahui petugas mencapai 10 orang meninggal dan dua orang masih hilang.

"Hingga sore ini masih ditemukan lagi 5 orang dalam kondisi meninggal dunia di dusun Sidorejo, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Selasa, 20 Desember 2011.

Sutopo menjelaskan, Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, relawan, dan warga masyarakat telah dikerahkan untuk mencari korban Banjir Bandang Bondowoso hingga batas waktu yang ditentukan.

Rencananya proses pencarian korban akan kembali dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Data BNPB menunjukan, saat ini sebanyak 554 orang yang berasal dari 172 kepala keluarga telah dipindahkan ke lokasi pengungsian. Sementara kegiatan pembersihan puing-puing hingga saat ini telah mencapai 25 persen. "Logistik dan makanan mencukupi untuk kebutuhan pengungsi. Bantuan masih berdatangan," kata Sutopo.

Untuk kegiatan operasional kali ini, BNPB mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp250 juta yang senantiasa siap digunakan setiap waktu.

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024