Natal, Marinir Siaga Hadapi Penyusup-Teroris

Aksi Pasukan Marinir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pasukan Marinir Indonesia yang bermarkas di wilayah Kota Bitung, Sulawesi Utara ikut serta dalam pengamanan jelang Natal dan tahun baru 2011. Terlihat pasukan khusus TNI AL ini, telah siap siaga untuk melakukan operasi pengamanan dengan menggunakan sandi operasi, "Berbakti Dalam Negeri Demi Negara dan Masyarakat".

Pengamatan VIVAnews.com terlihat peralatan tempur lengkap seperti senapan laras panjang, pendek, dan mobil truk, GPS dan rantai peluru, disiapkan.

"Kami dengan tegas dan siap turun dalam pengamanan daerah provinsi Sulut. Khususnya Kota Bitung, khususnya pelabuhannya karena sensitif untuk dimasuki penyusup lewat perairan" ujar Komandan Batalyon Marinir (Danyon) Mayor, Apollinaris A.W Kepada VIVAnews.com, Jumat 23 Desember 2011.

Apollinaris menambahkan, puluhan perahu karet marinir sudah ditempatkan di lokasi khusus di setiap titik sensitif sesuai pengamatan intelijen. Operasi juga akanĀ  digelar di pesisir pantai serta bagian Pulau Lembeh yang sangat mudah menjadi tempat persembunyian teroris.

"Pasukan Marinir juga telah siaga di pesisir pantai serta Pulau Lembeh, ini sesuai dengan sinyal informasi dari intelijen. Di saat ibadah Natal nanti, di setiap gereja ditempatkan anggota marinir untuk berjaga," kata dia.

Pengamanan khusus ini diarahkan 1 Batalyon di Kota Manado yang menjadi titik daerah sensitif serta 1 Batalyon di Kota Bitung sebagai gerbang laut.

"Persenjataan lengkap dan pasukan kami yang terlatih, siaga penuh untuk keamanan Provinsi Sulawesi Utara, baik darat laut dan udara, marinir turun dengan siaga penuh" ujarnya.

Laporan: Roger Wenas | Sulawesi Utara, umi

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024