Keluarga Diduga Kunjungi Nunun di Rumah Sakit

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Tersangka kasus dugaan korupsi cek pelawat Gubernur Senior Bank Indonesia 2004, Nunun Nurbaeti, kembali masuk rumah sakit. Sejak tadi malam, istri Adang Daradjatun, dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Pukul 12.15 siang, Nunun dikunjungi oleh seseorang laki-laki yang diduga menantunya. Menurut informasi, laki-laki itu bernama Dito. Dia mengenakan kaos warna hitam dan celana jeans biru. Ketika ditanya wartawan, dia tidak mengeluarkan pernyataan apapun. Bahkan dia langsung berlari masuk ke Rumah Sakit.

Setelah itu, sekitar 15 menit kemudian, dia keluar bersama seorang wanita yang diduga adalah anak dari Nunun Nurbaetie. Wanita itu mengenakan kaos bermotif pelangi dan memakai kaca mata. Namun keduanya bungkam dan tak memberikan informasi apapun.

Keduanya mengendarai mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam dengan plat nomor B 289 RFD.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Abdi Waluyo, tidak ada yang bersedia untuk dikonfirmasi. Wartawan hanya boleh berada di depan pintu masuk rumah sakit dan ditemui oleh satpam.

"Saya tidak tahu, tidak ada informasi tentang itu (Nunun). Sekarang humas kami sedang cuti jadi tidak ada yang bisa untuk dikonfirmasi," kata Satpam RS Abdi Waluyo, Erwin, di Jakarta, Sabtu, 24 Desember 2011.

Berdasarkan informasi, di dalam RS terdapat aparat kepolisian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditugaskan untuk menjaga. Namun, pihak RS juga tidak membantah maupun mengiyakan.

"Saya tidak tahu, mungkin ada. Tapi pimpinan kami memang ada di dalam," ujar Erwin.

Menurutnya, RS Abdi Waluyo tidak memberikan fasilitas rawat inap, di RS ini biasanya hanya untuk melakukan medical check-up. Namun, Erwin mengakui bahwa di RS ini menyediakan kamar yang kemungkinan dibutuhkan untuk merawat pasien.

"Kelas dua cuma dua ruangan, VIP sama executive 12 ruangan, Super VIP 6 ruangan. Biasanya cuma check-up, nggak sampe rawat inap disini," kata Erwin.

Dari pantauan VIVAnews di lapangan, terdapat mobil minibus bertuliskan 'Relawan Oranye'. Mobil ini adalah milik LSM yang dibentuk saat suami Nunun, Adang Darajatun berkampanye pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Sejumlah wartawan menunggu di depan RS, mencoba mengorek informasi dari pihak RS namun tidak kunjung mendapatkannya.

Sebelumnya, tersangka kasus dugaan korupsi cek pelawat Gubernur Senior Bank Indonesia 2004, Nunun Nurbaeti, kembali masuk rumah sakit. Sejak tadi malam, istri Adang Daradjatun, dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saat ini ibu masih dirawat," kata kuasa hukum Nunun, Ina Rahman saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 24 Desember 2011. "Masih di RS tapi kondisinya belum tahu," kata dia lagi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Abdi Waluyo membantah Nunun dirawat di sana. Menurut salah satu resepsionis bernama Dame, nama Nunun tidak tercantum dalam daftar pasien. "Mungkin tidak dirawat di sini," kata dia.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024