Kronologi Aksi Penembakan di Aceh

ilustrasi kriminal
Sumber :

VIVAnews - Aksi penembakan yang terjadi di malam tahun baru di Nangroe Aceh Darussalam menewaskan empat orang di 2 lokasi berbeda.

Penembakan pertama terjadi sekitar pukul 20.30, Sabtu 31 Desember 2011. Seorang penjaga toko Istana Boneka tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Korban tewas akibat luka tembak di bagian kiri kepala.

Penembakan kedua terjadi di Desa Blangcot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, sekitar pukul 21.00. "Telah terjadi penembakan terhadap para pekerja kabel Telkom dari Jember, Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Gustav Leo, saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 1 Januari 2012.

Gustav menjelaskan kronologi penembakan kedua ini. Menurutnya, pelaku sebanyak 1 orang menggunakan helm dan senjata api. Pelaku yang datang dari Jalan Raya Medan Banda Aceh mendekati mess pekerja. "Dia kemudian langsung memberondong tembakan dari dalam rumah pekerja yang sedang istirahat," jelasnya.

Kemudian, lanjut Gustav, pelaku keluar rumah ke arah jalan. Diduga naik sepeda motor bersama rekannya. Lokasi penembakan berjarak 10 meter dari Jalan Raya Medan Banda Aceh, Bireun. "Korban 10 orang. 3 Meninggal dunia dan 7 luka berat," ujarnya.

Korban kini dibawa ke RS Fauziah Bireun. 3 Korban tewas adalah Sunyoto (28) asal Jember, Suparno (31) asal Jember, dan Daud (30) asal Banyuwangi.

Sedangkan korban yang mengalami luka berat adalah Andri (15) asal Jember, Hasan (35) asal Jember, Kirul (30) asal Jember, Imam (27) asal Jember, Kopral (32) asal Banyuwangi, Aan (40) asal Banyuwangi, dan Bonjol (30) asal Banyuwangi.

Laporan: Riza Nasser | Aceh

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024