Benda Diduga Bom Gegerkan Tahun Baru Yogya

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Sebuah benda yang diduga bom menggemparkan kota Yogyakarta di malam pergantian tahun. Bau karbit yang sangat menyengat keluar dari benda tersebut.

Benda berbahan aluminium berbentuk bundar yang memiliki panjang 25 sentimeter (cm) dan berdiameter 5 cm itu jatuh dari loteng kamar mandi rumah milik Margono di Kampung Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron 2 Nomor 625, Yogyakarta, Sabtu 31 Desember 2011 sekitar pukul 21.30 WIB.

"Kami awalnya mengira ada kucing yang jatuh dari loteng, tapi saat dilihat ada benda seperti aluminium jatuh dan merusak loteng," kata Dewi Kusdarini, adik pemilik rumah, saat ditemui VIVAnews.com.

Menurut dia, benda tersebut sempat memercikkan api. Selain itu, di pangkal benda tersebut terdapat kain seperti sumbu. "Tercium bau karbit yang sangat menyengat," ujarnya.

Setelah itu, Dewi melanjutkan, dia langsung memberitahu ke tetangga dan polisi atas penemuan benda mencurigakan tersebut. Kemudian pada pukul 22.00 WIB, polisi dari Polsek Gading tiba di lokasi. Mereka belum memeriksa benda tersebut, namun langsung menghubungi tim gegana.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, tim gegana datang dan langsung mengambil benda mencurigakan tersebut dan mengamankannya," jelasnya.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Saat ini, lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut diberi garis polisi. Pemilik rumah pun tidak diperkenankan untuk masuk ke kamar mandi tersebut. "Rencananya, tim gegana akan datang lagi untuk memeriksa ulang lokasi," tuturnya. (Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, art)

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024