SBY dan Boediono akan Dihadiahi Mobil Esemka

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono akan dihadiahi mobil Esemka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. Dia berharap keduanya dapat menerima dan menggunakan mobil karya anak bangsa itu dengan senang hati.

"Tanpa disuruh (akan diberikan kepada SBY dan Boediono), karena saya kan bagian yang meneken. Tentu dengan senang hati. Yang membiayai kan Kementerian, masa tidak mau pakai," kata M Nuh di Istana Negara, Jakarta, Kamis 5 Januari 2012.

Meski begitu, pemberian mobil Esemka kepada SBY dan Boediono ini, kemungkinan baru dapat direalisasikan tahun depan. Sebab, menurut M Nuh, masih ada beberapa tahap penyempurnaan yang akan dilakukan untuk mobil ini.

"Kami akan menghadiahi mobil ini jika sudah selesai semua. Kita berikan kepada Presiden, Wapres. Ini lho contoh yang sudah dihasilkan oleh adik-adik kita," ujarnya.

M Nuh menjelaskan sekarang ini produk mobil Esemka baru memasuki fase dua, sedangkan untuk menuju kesempurnaan harus mencapai fase keempat. "Masih ada dua fase lagi. Paling telat awal tahun depan. Semua persyaratan sebagai mobil yang bisa dipakai di arena komersial kita bisa penuhi. Kita buktikan kita bisa," jelasnya.

M Nuh mengaku sangat bangga dengan prestasi para siswa SMK yang sudah menghasilkan beragam produk berkualitas baik buatan Indonesia. Dia pun mengaku tak ingin ambil pusing dengan banyaknya isu yang mengatakan komersialisasi produk siswa-siswa SMK ini dijadikan sebagai lahan politik.

"Maka kami berterima kasih kalau ada yang mengapresiasi sehingga kita mengapresiasi. Entah itu dijadikan lahan politik, monggo silakan. Yang penting produknya ini bisa berjalan," ucapnya. (eh)

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024