VIDEO: Truk Terseret Banjir Lahar Dingin

2 Kendaraan Terseret Banjir Lahar Dingin
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Dua kendaraan jenis truk dan minibus melintang di sungai Burno, Lumajang, Jawa Timur akibat terseret lahar dingin Gunung Semeru.

Peristiwa berawal ketika truk dan minibus sedang dicuci oleh pemiliknya masing-masing. Namun, tiba-tiba, banjir lahar dingin menerjang kedua mobil tersebut.

Sejumlah warga secara bergotong royong membantu mengevakuasi dua kendaraan naas itu. Minibus terlebih dulu dievakuasi. Sebab, selain bobotnya lebih ringan, minibus terseret tidak jauh sisi sungai.

Sementara, evakuasi truk masih menunggu alat berat karena berada disisi lain sungai dan berada di medan yang berat. Apalagi truk sempat kembali hanyut setelah terseret arus 50 meter dari posisi awal.

Warga diimbau untuk waspada dengan banjir lahar dingin gunung Semeru yang masih sering terjadi. Sebab curah hujan tinggi masih terjadi di puncak gunung Semeru.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Lihat video truk dan minibus terseret banjir lahar dingin di tautan ini. (umi)

COO Hyundai Motors Indonesia, Franciscus Soerjopranoto

Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia melihat peluang besar untuk menyediakan mobil listrik bagi pejabat tinggi pemerintahan Indonesia, termasuk Presiden, Wakil Presiden, Menteri,

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024