Jokowi Promosi Kiat Esemka di Depan Rumah

Aksi Jokowi jadi sales mobil Kiat Esemka
Sumber :
  • Fajar Sodiq| Solo

VIVAnews - Walikota  Solo, Joko Widodo memiliki cara yang unik untuk mempromosikan mobil buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo. Jokowi sapaan akrabnya, menanggalkan status kepala daerah dan memposisikan dirinya sebagai sales di depan rumah dinasnya, Loji Gandrung.

Tak ayal, keberadaan sang walikota pun menarik perhatian pengguna jalan untuk berhenti dan melihat dari dekat kondisi mobil Kiat Esemka.

Berdasarkan pengamatan VIVAnews.com, mobil buatan siswa SMK di Solo tersebut ramai dikerubungi warga masyarakat. Bahkan, Jokowi yang mengaku brand ambassador terlihat sibuk menjawab pertanyaan dari masyarakat mengenai spesifikasi mobil tersebut.

“Namanya juga sales yang bertugas mempromosikan, Mas. Makanya saya selalu menjawab dan menjelaskan pertanyaan dari masyarakat terkait mobil Esemka,” kata dia kepada VIVAnews.com, Sabtu, 7 Januari 2012.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan, sejumlah pertanyaan muncul dari masyarakat umum mengenai kondisi mobil dan spesifikasinya. “Ada yang bertanya mengenai mesin, interior, kapan on the road sampai tanya berapa harganya. Selain itu terdapat pula yang memberikan masukan seperti bumper kok malah metal bukan fiber,” jelas dia.

Dikatakan dia, sebagai walikota harus bisa mempromosikan dan memasarkan produk. “Saya kan bertugas menjadi marketing Kota Solo. Ini juga bagian tugas dari saya untuk mempromosikannya. Ingat ya, saya bukan penjual tetapi mempromosikan,” paparnya.

Bahkan, Jokowi mengaku akan menyempatkan diri untuk menunggu mobil tersebut jika sedang memiliki waktu luang. “Sabtu dan Minggu kan libur karena libur dan sedang tidak ada tugas makanya saya ikut mempromosikan. Tiap hari saya akan menunggu,” katanya terkekeh.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024