Hujan Deras Sejak Sabtu, Denpasar Banjir

Banjir di Denpasar
Sumber :
  • ANTARA/Satya Bati

VIVAnews - Hujan deras yang melanda Kota Denpasar dan sekitarnya tak ayal menyebabkan banjir. Banjir dengan tinggi sekitar paha orang dewasa itu terjadi di Jalan Jalan Bukit Indah, Kebo Iwa, Gatot Subroto Barat.

Kota Denpasar sudah diguyur hujan deras sejak Sabtu malam, 7 Januari 2011. Intensitas hujan semakin deras sejak pagi tadi.

Menurut Sekretaris Kesbangpolinmas Provinsi Bali yang membawahi Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), Made Sukadana, banjir diakibatkan tertutupnya saluran air di sepanjang jalan itu. "Got tersumbat," katanya saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 8 Januari 2012.

Selain itu, menurut Sukadana, banjir juga terjadi akibat alih fungsi lahan yang terjadi di sekitar kawasan tersebut. "Perubahan lahan yang terjadi di kawasan ini ikut menjadi penyebab terjadinya banjir," ucapnya.

Air setinggi paha orang dewasa itu merendam puluhan rumah. Kendati begitu, belum diketahui pasti berapa jumlah rumah yang terendam banjir tersebut.

"Belum diketahui pasti berapa rumah yang terendam. Saya bersama BPBD masih dilokasi untuk evakuasi dan indentifikasi," imbuh Sukadana. Laporan: Bobby Andalan | Bali (adi)

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024