Polri Gandeng TNI-Linmas Amankan Pilkada Aceh

Simulasi Pemilu di Aceh
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menyatakan terkait pengamanan Pilkada Aceh, petugas telah melakukan sejumlah upaya pengamanan.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Salah satunya adalah mereka telah diperintahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan melakukan pengamanan Tempat Pengambilan Suara (TPS).

"Kami akan menugaskan personil sebagaimana yang diminta Polda Aceh, yaitu dilaksanakan operasi kepolisian Mandiri kewilayahan di Polda Aceh selama 40 hari, dalam pilkada yang meliputi 13 kabupaten, 4 kota dan provinsi," kata Saud dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin 9 Januari 2011.

Saud menuturkan jumlah TPS yang akan diamankan sekitar 9.754 lokasi. Oleh karena itu, mereka akan melibatkan sejumlah aparat dari kepolisian, TNI sampai dengan Linmas.

"Kekuatan Polri yang akan dilibatkan adalah sebanyak 8.776 orang. TNI 1.749 dalam posisi stand by on call. Linmas yang membantu Polri di TPS, 21.012 orang," ujar Saud.

Saud menambahkan Polda NAD butuh bantuan kekuatan dari Mabes Polri sebanyak 780 orang. Sedangkan kekuatan lainnya untuk penyidikan sudah dikirim di luar dari kekuatan tersebut. (sj)

Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024