Timwas Century Kembali Bertemu Pimpinan KPK

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tim Pengawas kasus Bank Century kembali menggelar pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor KPK, Kamis, 12 Januari 2012.

Salah satu inisiator kasus Bank Century, Fahri Hamzah mengatakan, pihaknya ingin mengingatkan kembali apa yang pernah diserahkan kepada KPK dan penegak hukum terkait dokumen-dokumen yang merupakan kesimpulan paripurna.

"Kita hanya ingin memastikan karena pimpinan KPK yang baru ini benar-benar baru," kata Fahri Hamzah di kantor KPK, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2012.

KPK, lanjut Fahri, bisa langsung menindaklanjuti surat secara resmi tentang temuan audit forensik BPK. Menurutnya, KPK sudah menerima hasil audit pertama dan kedua Bank Century.

Terkait tenggang waktu yang ditargetkan Timwas Century untuk mengusut kasus Century, politisi PKS tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada KPK.

"Waktu untuk KPK menyelesaikan sampai 2012 ini saja," tegasnya.

Sebelumnya, saat menjalani seleksi di DPR, Ketua KPK Abraham Samad berjanji akan menyelesaikan kasus besar dalam waktu satu tahun. Jika tidak ada kasus besar yang diselesaikan dalam waktu satu tahun, dia berjanji akan mengundurkan diri. (eh)

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan
Ilustrasi perempuan Jepang

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Lebih dari 40 persen kota di Jepang kemungkinan akan mengalami penurunan jumlah penduduk perempuan muda hingga lebih dari setengahnya dalam 30 tahun hingga tahun 2050.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024